Kamis, 26 Maret 2015

Tempat Wisata di Jogja yang harus anda kunjungi

Referensi Tempat Wisata di Jogja

Seperti yang kita tahu, mengunjungi tempat tempat wisata adalah salah satu cara agar kita tidak terjangkiti stress. Baik disebabkan oleh tekanan ditempat kita bekerja, maupun karena hal hal lain sehingga membuat anda tidak produktif.

Dari sekian banyak tempat wisata di Indonesia, Jogja adalah salah satu tempat favorit untuk melepas lelah setelah seminggu atau sebulan bekerja di Ibukota. Dipropinsi ini, anda bisa mengunjungi banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak jarang tempat wisata ditempat ini menjadi bagian dari paket tour yang banyak ditawarkan

Nah, bagi anda yang belum tahu dimana saja tempat tempat wisata yang menarik di Jogja, ada baiknya anda menyimak tulisan kami kali ini.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jogja

Tempat Wisata Pertama - Canti Prambanan

  Seperti yang kita tahu, tempat wisata yang satu ini merupakan Candi Hindu terbesar di Kawasan Asia, terutama Asia Tenggara. Candi Prambanan ini memiliki tinggi sekitar 47 meter dan dinyatakan sebagai salah satu warisan sejarah dunia.


Dikatakan juga bahwa candi ini adalah candi paling megah di Indonesia. Ia berlokasi antara propinsi yogyakarta dan jawa tengah. Keindahan candi prambanan ini akan semakin terpancar jika anda lihat dari dekat. Arsitektur dan desain yang sangat apik pada setiap candi akan membuat anda berdecak kagum melihatnya.

Bahkan sebagian pengunjung rela menunggu sampai sore hari dengan harapan bisa melihat candi prambanan disinari matahari dan akan terlihat semakin indah. Mengunjugi tempat wisata jogja yang satu ini merupakan suatu keharusan jika anda sedang berliburan di jogja


 Candi yang dinyatakan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO ini merupakan tempat wisata jogja yang memiliki riwayat yang sangat tua. Lokasi candi yang satu ini tidak teralalu jauh dengan candi terkenal lainnya seperti Candi Borobudur.

Banyak yang mengatakan bahwa berdekatannya antara Candi Prambanan dan Candi Borobudur merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat Indonesia dari dulu bisa hidup rukun dan damai walaupun berbeda keyakinan.

Jika coba kita lihat kebelakang tentang sejarah Candi ini, maka akan kita dapati bahwa ia dibangun sekitar 850 Masehi oleh Rakai Pikatan dari Dinasti Syailendra yang memang sedang berkuasa saat itu.

Berdasarkan prasasti yang ditemukan, yakni prasasti Shivagrha yang betuliskan 856 Masehi, Candi ini dibangun untuk menghormati dewa Siwa. Candi ini juga disebut dengan Shiva Laya yang berarti Kerajaan Siwa. Dikomplek candi ini, terdapat banyak candi yang menjadikan Candi Prambanan sebagai pusatnya.

Untuk mengetahui sejarah candi yang satu ini secara langsung, anda bisa datang langsung ke Komplek Candi Prambanan sebagai salah satu Tempat Wisata di Jogja

0 komentar: